Sabtu, 04 September 2021

menu masakan sehari hari agar tidak bosan - Nasi goreng

 menu masakan sehari hari agar tidak bosan - Nasi goreng




Musim panas ini, saya menghabiskan banyak waktu di Osaka, Jepang, dengan dalih perjalanan penelitian, meskipun sebagian besar untuk menutup diri selama lima belas detik, yang, lebih sering daripada tidak, berarti makan hampir semua yang terlihat. Saya telah memberi tahu orang-orang saya di Texas bahwa saya telah terbang untuk menyelesaikan sebuah novel. Begitu saya sampai di Jepang, saya tidur siang di sofa teman dan menatap balita mereka, dan teman-teman itu akan bertanya mengapa saya tidak menulis. Tapi mereka tidak meminta terlalu banyak. Jadi kami mandi uap di pemandian dalam ruangan, segera minum bir di malam hari, dan, ketika pengunjung tetap di lingkungan izakaya akan bertanya tentang buku saya, dengan asumsi itu akan menjadi semacam manual teknis atau panduan perjalanan, saya memberi tahu mereka. adalah kisah cinta.

Cinta dari apa? mereka akan bertanya.

Tentang makanan, kataku, yang memang benar, kurang lebih.

Kemudian mereka akan menepuk punggung saya dan melihat saya Sapporo lain.

Itu bukan pertama kalinya saya di negara itu. Saya berbicara bahasa Jepang cukup memadai untuk tidak menjadi beban bagi semua orang di sekitar saya. Tetapi suatu pagi, setelah keluar malam yang panjang, begitu jalur kereta api lokal mulai beroperasi lagi, seorang teman saya, bersandar setengah jalan dari tempat duduknya, bertanya apa yang saya inginkan ketika saya berada di kota—apa yang benar-benar saya inginkan. Dan saya, sambil mencondongkan tubuh lebih jauh dari tempat duduk saya, mengatakan kepadanya bahwa saya menginginkan sesuatu yang menghibur. Sesuatu yang sangat lezat.

Jadi dia mengajakku makan omurice. Itu semua tapi rewired otak saya.

Omurice adalah persilangan antara omelet dan nasi goreng Jepang. Telur dimasak sampai mengental, dibalut nasi, dan kemudian ditutup dengan isian, yang bisa bervariasi dari ayam hingga bawang atau apa pun, sungguh. Orak-arik itu sehat, lembut, dimasak sampai tidak cukup matang. Ini hampir setipis crêpe dan disajikan dengan saus gurih untuk menambah cita rasa. Anda bisa menyendok saus tomat di atas telur, atau Anda bisa meletakkannya di samping. Atau, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih hangat, demi-glace berfungsi. Atau saus jamur krim. Atau, jika Anda beruntung, koki akan menyelimuti omurice Anda dengan irisan keju kuning. Tetapi jika Anda seperti saya—monster yang sebenarnya—Anda akan salah memilih saus, dan juga beberapa shichimi, dan juga bir lainnya, terima kasih.

Omurice ditemukan di restoran di seluruh Jepang, terutama yang mengkhususkan diri pada yōshoku— masakan Jepang gaya Barat—bersama dengan makanan pokok seperti naporitan (hidangan spageti), korokke (sepupu kroket), dan nasi kari, semuanya lezat. formulir. Yōshoku berkembang sekitar akhir abad kesembilan belas, selama era Meiji. Tapi omurice juga merupakan makanan yang cukup mudah untuk dibuat ulang di rumah—yang dimasak untuk seseorang yang Anda cintai, atau yang Anda masak dengan cinta, atau yang akan Anda makan karena tahu bahwa cinta sudah dekat. Bahkan di negara yang penuh dengan resep sempurna, omurice adalah resep yang sempurna; hal yang indah tentang itu adalah bagaimana ia meninggalkan ruang untuk variasi. Anda mendapatkan simfoni saat dikomposisikan, dan kemudian Anda memiliki perubahan dari orkestra ke orkestra, dengan sedikit penyesuaian yang membuat getaran luar biasa dalam pengalaman makan. Saya mencicipi variasi yang tak ada habisnya: di Osaka, di sebuah kios kecil di belakang beberapa motel cinta di Tennoji, sebuah bangsal di pusat Osaka, dan di kafe yang satu ini di sekitar Stasiun Shinodayama, atau, sekali, dalam perjalanan sehari ke Kyoto, di kabin miring hanya di samping Gunung Inari.

Suatu sore, setelah bersepeda di sekitar Osaka dengan seorang teman terlalu lama, kami menetap, basah kuyup karena kelembaban, ke sebuah restoran di Nakazakicho. Pelayan kami bertanya dari mana saya berasal, pertama dalam bahasa Jepang dan kemudian dalam bahasa Inggris. Ketika saya mengatakan Houston, dia tersenyum. Dia mengatakan bahwa dia orang Filipina dan menyebutkan beberapa restoran di lingkungan saya. Dia meletakkan piring di depan saya dan teman saya, menambahkan bahwa dia juga menyukai omurice. Setelah itu, saya memberi tahu teman saya bahwa orang asing di Osaka tampaknya lebih banyak daripada kunjungan terakhir saya. Dia tersenyum, semua kecuali memanggilku bodoh, karena, tentu saja, tidak ada yang lebih aneh dari dua orang yang terikat di atas piring yang menyatukan mereka di tempat yang jauh dari rumah.


Motif ini berlanjut setiap hari berikutnya: ketika orang asing lain melihat saya makan di sekitar Osaka, mereka akan mencoba bahasa Inggris terlebih dahulu, lalu Jepang, dan kemudian bahasa Inggris lagi. Terkadang teman-teman akan berbicara untuk saya. Di lain waktu, saya akan berbicara untuk diri saya sendiri. Dua orang bertanya kepada saya apakah saya berasal dari New Delhi (dan mengerutkan kening ketika saya mengatakan saya orang Amerika). Orang lain menebak Toronto (dan mengerutkan kening ketika saya mengatakan saya orang Amerika). Seorang pria, dengan putrinya, memberi tahu saya bahwa mereka berasal dari Kazakhstan dan bertanya apakah saya mengetahuinya, menjabat tangan saya ketika saya mengatakan bahwa saya tahu (dan segera melepaskannya ketika saya mengatakan bahwa saya orang Amerika, sebelum menepuk pundak saya). kembali dan bertanya, Bukankah sangat berbahaya bagi orang kulit hitam di sana?). Malam itu, ketika saya memberi tahu seorang teman tentang percakapan itu, dia tersenyum. Dia mengatakan bahwa kebaikan yang diberikan kepada saya sebagai penutur bahasa Jepang non-pribumi hampir pasti tidak akan diberikan kepada pengunjung asing di sebagian besar Amerika.

Beberapa minggu kemudian, di sebuah bar gay di distrik Doyama, sekelompok pria yang lebih tua mendorong saya ke berbagai permainan minum. Dalam satu, kami akan mencoba menghitung mundur. Ketika Anda kacau, Anda minum. Jelas, aku mabuk. Sebuah topan mengitari tepi Osaka, tapi kami tidak terlalu peduli. Saya mencoba menjelaskan kepada teman-teman baru saya bahwa kota mereka tidak sepenuhnya berbeda dengan New Orleans, dan, ketika mereka bertanya mengapa, saya memberi tahu mereka bahwa saya belum bisa menebaknya. Seorang pria mengatakan bahwa dia pernah mengunjungi French Quarter sekali dan menyarankan bahwa itu semua adalah pejalan kaki yang berkeliaran di sekitar Dōtonbori. Orang lain mencatat makanan, yang merupakan bagian dari kedua kota. Orang ketiga melambai pada kami, bersumpah bahwa, jika kami semua berpikir itu benar, mengapa tidak masalah. Tetapi dia menambahkan bahwa bahasa Jepang saya sangat bagus (tidak) dan tidak ada dari kami yang perlu bekerja keesokan paginya (kami tidak melakukannya), jadi kami harus memanfaatkan momen itu. Dia bertanya apakah kami sudah makan. Satu-satunya obat yang jelas adalah restoran di sudut jalan, satu dengan omurice—hanya berjalan kaki singkat.

Banyak yang dikatakan tentang kesederhanaan masakan Jepang, yang menghindari rempah-rempah yang kuat, tetapi kesederhanaan itu tidak boleh disalahartikan sebagai kurangnya rasa. Sebaliknya, dampak dari setiap bahan dalam sebuah hidangan bahkan lebih terasa karena hanya mengandung sedikit bahan tersebut, dan dengan kualitas tertinggi. Dan hal tentang omurice adalah, bagi saya, hal tentang hidangan sederhana apa pun: niat si juru masak adalah apa yang muncul, kepenuhan jiwa. Ada alasan mengapa kita kembali ke makanan pokok kita yang nyaman, di rumah atau di luar negeri, berulang kali.


Akhirnya, saya meninggalkan Osaka dan menunggu beberapa waktu di Tokyo. Hujan turun hampir setiap hari. Tetapi ada suatu malam, menjelang akhir, ketika tidak—jadi saya berjalan-jalan di sekitar Kōenji, sebuah distrik di sebelah barat Shinjuku, dan ke izakaya untuk merokok dan minum bir. Ketika saya melangkah masuk, sipir dan saya bertukar ekspresi terkejut yang sama. Kamarnya kecil, berjajar dengan gambar seorang pesenam. Aku tidak cukup berani untuk bertanya apakah itu miliknya. Tetapi dia membiarkan saya duduk untuk merokok, dan dia bertanya apakah saya ingin bir, dan kemudian yang lain, dan saya tidak tahu bahwa saya lapar sampai dia menyodorkan menu di depan saya. Saya tidak bisa membaca semua itu. Saya meminta rekomendasinya, dan dia tertawa.

Sipir memasak piring dan meletakkan masing-masing di depanku. Ketika saya pikir makan sudah selesai, saya mengenali awal omurice di belakang meja; Saya bertanya apakah dia mau membuatkan untuk saya, dan dia mengangguk. Saya makan banyak, tetapi tidak berlebihan untuk menyebutnya sebagai makanan terbaik yang pernah saya makan dalam hidup ini.

Aku duduk di bawah televisi, merokok. Saya memiliki dua malam tersisa di Tokyo, sebelum pergi ke Taipei, dan akhirnya ke Texas, pertama-tama menuju sisa hidup saya. Saya akan berjalan-jalan lagi di sekitar kota, minum lagi di sana-sini, memikirkan teman-teman saya di rumah dan berbagai cara saya berhasil mengecewakan mereka, dan bagaimana saya akan mencoba melakukan lebih sedikit dari itu. Tapi, pertama-tama, ada makanan ini—omurice yang disiram dua saus—dan kebaikan orang asing menggiringku melewatinya. Tidak ada terlalu banyak bahan. Saya bisa menciptakan kembali perasaan malam, musim, mungkin, ketika saya kembali ke rumah. Tapi saya tidak akan pernah bisa mencapainya, dan itu baik-baik saja, setidaknya untuk sepuluh menit lagi. Sipir bertanya apakah saya mau bir lagi, dan saya bilang saya mau. Sejujurnya, tidak ada yang lebih baik pada saat itu.

ini dia menu masakan sehari hari agar tidak bosan - Nasi goreng

Porsi 1-2

Saus Demi Glace

(Ini adalah resep yang sangat sederhana, makan malam-malam-setelah-kerja; Saya juga sangat, sangat merekomendasikan demi-glace Just One Cookbook, yang memakan waktu beberapa jam tetapi benar-benar sepadan)

Bahan-bahan
1 sendok teh. Saus Worcestershire (lebih disukai merek Jepang)
2 sdm. saus tomat
2 sdm. Saus Tonkatsu
1 sendok teh. sayang

instruksi
1. Dalam panci kecil, campur semua bahan.
2. Di atas api sedang, didihkan saus, lalu segera kecilkan apinya. Teksturnya harus lebih tipis dari saus. Tetap hangat sampai siap untuk dituangkan di atas omurice.

Nasi kecap

Bahan-bahan

cangkir paha ayam tanpa tulang, diiris menjadi potongan setengah inci
1 sendok teh. kecap asin (ditambah lagi untuk bumbu tambahan)
1 sendok teh. minyak sayur
bawang bombay, potong dadu
1 cangkir nasi gandum pendek yang dimasak
2 sdm. saus tomat

instruksi

1. Dalam mangkuk sedang, tuangkan kecap di atas ayam untuk diasinkan saat Anda menyiapkan bahan lainnya.

2. Panaskan minyak dalam wajan sampai mengkilat. Tambahkan bawang dan masak sampai transparan.

3. Tambahkan ayam dan masak hingga matang.

4. Tambahkan nasi dan campur dengan ayam dan bawang.

5. Bumbui campuran dengan kecap dan kecap asin tambahan, secukupnya, dimulai dengan satu sendok makan.

6. Angkat panci dari api dan atur ke samping sambil menyiapkan telur dadar.

Dadar

Bahan-bahan

3 butir telur besar
2 sdm. susu
2 sdm. minyak sayur atau minyak zaitun
1-2 iris keju Cheddar, sobek-sobek (opsional)

instruksi

1. Dalam mangkuk kecil, kocok telur dan susu.

2. Dalam wajan, panaskan dua sendok makan minyak dengan api sedang.

3. Tambahkan campuran telur ke dalam wajan, kecilkan api saat bagian bawah campuran mulai mengeras. (Bagian atas telur harus tetap longgar.)

4. Dalam wajan, tambahkan nasi saus tomat di atas telur dadar. (Jika Anda menggunakan keju, tambahkan sekarang.)

5. Dengan menggunakan spatula, pelan-pelan arahkan tepi luar omelet ke arah tengah wajan, untuk melipat di atas nasi.

6. Balikkan isi panci ke piring dengan hati-hati. (Hati-hati terhadap tumpahan; Anda mungkin tidak melakukannya dengan benar pertama kali, tetapi pada akhirnya Anda bahkan tidak akan memikirkannya.)

7. Di piring, bentuk omelet menjadi seperti oval, lalu siram dengan saus demi-glace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENU

Studi Mempertanyakan Pasangan Gurun Makanan dan Obesitas

 Studi Mempertanyakan Pasangan Gurun Makanan dan Obesitas Sudah menjadi artikel keyakinan di antara beberapa pembuat kebijakan dan pendukung...